Data BPBD: Ada 16 Titik di Kota Sukabumi Terjadi Bencana Alam

Petugas gabungan dari unsur BPBD Kota Sukabumi, TNI dan Polri bergotong royong membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan di Jalan Kokom Komariah, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jabar. ANTARA/HO-BPBD Kota Sukabumi Petugas gabungan dari unsur BPBD Kota Sukabumi, TNI dan Polri bergotong royong membersihkan tanah longsor yang menutup akses jalan di Jalan Kokom Komariah, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Jabar. ANTARA/HO-BPBD Kota Sukabumi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi mencatat ada 16 titik bencana di Kota Sukabumi, Jawa Barat, hingga Rabu, 12 Oktober 2022 pukul 19.00 WIB. Hal itu dikarenakan derasnya hujan.

“Mayoritas bencana yang terjadi pada hari ini yakni banjir yang menyebar hampir di seluruh kecamatan,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kota Sukabumi, Imran Whardani, dilansir dari Antara, Kamis, 13 Oktober 2022.

Data yang dikumpulkan dari petugas BPBD Kota Sukabumi untuk banjir merendam Pesantren Assirojul Munir, RT 04/RW 09, Kelurahan Sriwidari, Kecamatan Gunungpuyuh, Puri Cibeureum, Permai (PCP) II di Jalan Casablanka, RT 02/RW 09 Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, dan di belakang kantor Dinas Perhubungan Kota Sukabumi di RT 07/RW 04, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong.

Banjir pun merendam Jembatan Merah di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros akibat meluapnya Sungai Cisuda, Jalan Bhayangkara, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole (sekitar kantor PLN Kota Sukabumi), SD Sudajayahilir di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Cikole, Jalan Ciandam RW 06 Kelurahan Cibeureumhilir, Kecamatan Cibeureum dan di RT 5/RW 9, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole.

Sementara untuk longsor terjadi di Perum SJR Jalan Kokom Komariah, RT 2/RW 13, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole mengakibatkan tembok penahan tanah (TPT) jebol, TPT amblas di RT 4/RW 11 Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh. Serta, Jalan Pasundan, RT 02/RW 07, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Longsor juga terjadi di Perum Taman Asri dan Perumahan Kandara, Kelurahan Subangjaya. Serta, di RT 04/RW 17 Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole.



(SUR)

Berita Terkait