BMKG Prediksi Sebagian Besar Wilayah Indonesia Cerah Berawan Hari Ini

Arsip foto - Langit cerah berawan. Foto: Antara/Fianda Sjofjan Rassat Arsip foto - Langit cerah berawan. Foto: Antara/Fianda Sjofjan Rassat

Jakarta: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca sebagian besar wilayah di Indonesia cerah berawan pada Minggu, 12 Juni 2022. Hanya beberapa daerah berpotensi diguyur hujan.

Cuaca cerah berawan diprakirakan dialami sejumlah daerah. Yakni, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta, Bandung, Pangkal Pinang, Palembang, Medan, dan Denpasar. Kemudian, Gorontalo, Banjarmasin, Mataram, Kupang, Palu, Manado, Jayapura, dan Manokwari.

"Sementara cuaca di wilayah Banda Aceh dan Sofifi berpotensi cerah," tulis BMKG, dikutip dari Antara, Minggu, 12 Juni 2022.

Baca: Akhir Pekan, BMKG Prakirakan Sejumlah Wilayah Diguyur Hujan

Wilayah yang akan mengalami cuaca berawan, di antaranya Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Padang, Samarinda, dan Tanjung Selor. Hanya wilayah Ambon yang berpotensi berawan tebal. Sedangkan daerah Jambi, Lampung, dan Pekanbaru diprakirakan akan berkabut.

Prakiraan cuaca daerah Tanjung Pinang, Mamuju, dan Makassar berpotensi mengalami hujan dengan intensitas ringan. Pontianak dan Kendari berpotensi hujan dengan intensitas sedang.



(UWA)

Berita Terkait