Atlet Peraih Emas Pulang Naik Bus, Ini Tanggapan Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. Foto: MI/Kurniawan. Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil. Foto: MI/Kurniawan.

Dadali:  Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menanggapi berita kepulangan atlet peraih medali emas cabang olahraga selam PON XX Papua 2021, Dhea Nazhira Nuramalina, yang menggunakan bus umum. Itu merupakan pilihan sang atlet untuk memberikan kejutan kepada keluarganya.

Menurut Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, Dhea tidak ingin menggunakan kendaraan yang sudah disediakan panitia. Sebab Dhea tidak ingin kepulangannya disambut dengan meriah.
 
"Atlet kebanggaan ini memberikan keterangan bahwa dia ingin bikin kejutan ke keluarganya dan tidak mau kepulangannya diramai-ramaikan oleh pemerintah setempat, sehingga memilih pulang naik kendaraan umum ketimbang yang disediakan panitia," Kata Kang Emil dalam keterangan resmi melalui Humas Jabar, dikutip dari Medcom,id, Kamis, 14 Oktober 2021.

Emil menyebut, hal itu telah dievaluasi dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar. Sehingga, kini koordinasi bisa lebih matang.

Baca juga: Kolotok Bambu, 'Senjata' Urang Sunda Semangati Atlet Jabar di PON Papua

"Sehingga tidak menjadi salah prasangka. Tetap semangat untuk semua atlet Jawa Barat. Kemenangan sudah dekat. Insya Allah," ujarnya.

Sebelumnya, pemberitaan terkait Dhea yang tidak disambut dan pulang menggunakan bus menyita perhatian masyarakat. Namun, belakangan atlet kebanggaan Jabar ini telah memberikan alasannya terkait aksinya yang cukup berbeda oleh atlet lainnya.



(NAI)