Polisi Masih Gali Penyebab Kecelakaan Maut Dekat Kabel Menjuntai di Kabupaten Bandung

Kabel melintang di jalan raya. Antara Kabel melintang di jalan raya. Antara
Kabupaten Bandung: Nasib tragis menimpa pengendara sepeda motor berinisial Y, 50, mengalami kecelakaan tunggal berujung maut dekat kabel yang tidak rapi melintang di jalan. Peristiwa nahas ini terjadi di Jalan Mochammad Toha-Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 9 September 2023.

Pihak kepolisian masih mendalami kasus ini. "Ini masih terus kami dalami, belum tentu karena kabel fiber optik," kata Kapolresta Bandung Komisaris Besar Polisi Kusworo Wibowo, dikutip dari Antara, Minggu, 10 Setember 2023.

Kusworo menyebutkan dalam olah tempat kejadian perkara terdapat kabel fiber optik yang menjuntai. Posisi korban satu meter dari kabel itu.

"Namun demikian, kita ketahui bahwa jenazah korban itu satu meter sebelum kabel dan posisi motor dua sampai tiga meter sebelum kabel," lanjut dia.

Kasus ini sampai sekarang masih diselidiki. Setelah memeriksa beberapa saksi, Kusworo menyatakan dugaan sementara yakni meninggal akibat kecelakaan tunggal.

Melihat insiden ini dan untuk menghindari kecelakaan serupa, pihak kepolisian kemudian memanggil seluruh pihak terkait agar mengontrol kabel-kabel yang mengganggu pengguna jalan.

"Selalu kontrol kabel-kabel yang menjuntai turun ke bawah agar dirapikan, jangan sampai ini bisa mengganggu kendaraan-kendaraan yang tinggi," jelas Kusworo.

Sebelumnya, kronologi kejadian kecelakaan menyebut korban berkendara menuju arah Dayeuhkolot dan terjatuh setelah mengerem mendadak karena panik melihat kabel di depannya.

Akibat kejadian ini, korban Y, 50, meninggal dunia di tempat dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Al Ihsan, Baleendah, Kabupaten Bandung.

(SUR)

Berita Terkait