Pengendara Sepeda Motor yang Terseret Arus Ditemukan Tewas di Tasikmalaya

Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan jasad di pinggir sungai, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (12/10/2022). (ANTARA/HO-Polresta Tasikmalaya) Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan jasad di pinggir sungai, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (12/10/2022). (ANTARA/HO-Polresta Tasikmalaya)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis mengatakan bahwa seorang pengendara sepeda motor yang hilang terseret arus banjir di Cihaurbeuti, Ciamis ditemukan tewas. Ia ditemukan di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat yang berjarak puluhan kilometer dari lokasi awal hilang.

“Jenazah yang ditemukan tersebut, atas nama Endang Setiawan yang beralamat di Kampung Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya. Korban terseret arus Sungai Cibuyut, Kecamatan Cihaurbeuti pada Jumat, 7 Oktober 2022,” kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Ciamis, Memet Hikmat, dilansir dari Antara, Kamis, 13 Oktober 2022.

Ia mengatakan bahwa korban pengendara sepeda motor terbawa arus banjir luapan Sungai CIbuyur di Kecamatan Cihaurbeuti. Petugas gabungan pun melakukan pencarian korban dengan menyusuri sungai.

Petugas gabungan yang tengah beroperasi melakukan pencarian, memperoleh informasi bahwa ada penemuan jasad oleh seorang pemancing di Leuwi Jurig, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu, 12 Oktober 2022.

“Setelah menerima informasi tersebut, tim pencarian dari BPBD Ciamis menuju ke lokasi dan langsung menginformasikan berita tersebut kepada BPBD Tasikmalaya dan Polres Tasikmalaya, karena lokasi jenazah di Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya,” katanya.

Ia juga menuturkan bahwa petugas gabungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis ataupun Kepolisian di Kabupaten Tasikmalaya melakukan identifikasi jasad yang ditemukan di pinggir sungai tersebut.

Kemudian, korban dievakuasi ke RSUD dr Soekarjo Tasikmalaya untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan. Akhirnya, korban teridentifikasi dan dibenarkan oleh keluarga bahwa jasad itu merupakan korban yang hilang terbawa arus sungai di Cihaurbeuti.

Ia mengungkapkan, seusai dipastikan jasad itu korban terseret arus, operasi pencarian korban dihentikan. Kemudian, menyerahkan jasad korban ke keluarganya untuk dimakamkan.

“Pihak Kepolisian Tasikmalaya menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka,” ujar Memet.



(SUR)

Berita Terkait