5 Rekomendasi Makanan Khas Jawa Barat, Wajib Coba

Salah satu kuliner khas Jawa Barat, peuyeum (gembong-gembong.desa.id/tape-gembong) Salah satu kuliner khas Jawa Barat, peuyeum (gembong-gembong.desa.id/tape-gembong)

Provinsi Jawa Barat terkenal sebagai daerah kuliner. Terdapat beragam makanan yang memiliki cita rasa khas dan lezat. 

Kebanyakan makanan khas Jawa Barat memiliki cita rasa pedas dan gurih. Selain itu, makanan khas Jawa Barat juga kaya akan rempah-rempah. 

 Beragam makanan tersebut dapat dicicipi dengan harga yang bersahabat. Berikut 5 rekomendasi kuliner khas Jawa Barat yang tidak boleh Anda lewatkan. 

  1. Nasi Lengko

Nasi lengko merupakan kuliner khas Jawa Barat yang biasanya dilengkapi dengan sayur dan gorengan. Makanan ini lebih lezat jika dipadukan dengan saus kacang di atasnya.

  1. Mi kocok Bandung

Mi kocok  merupakan kuliner khas Bandung yang berisi mi  kuning dan kuah kaldu sapi kental. Makanan ini juga dilengkapi irisan kikil, taoge, bakso, dan perasan jeruk nipis.

  1. Asinan Bogor

Asinan Bogor merupakan makanan yang berisi berisi kol, taoge, nanas, dan jambu. Kuah cabai merah yang segar menambah cita rasa khas pada makanan ini. 

  1. Peyeum 

Peyeum merupakan tapai yang terbuat dari singkong yang sudah difermentasi. Makanan ini memiliki  cita rasa manis dan sedikit asam dengan tekstur lembut. 

  1. Nasi Jamblang

Penyajian nasi Jamblang terbilang unik, karena nasi diletakkan di atas daun jati. Makanan ini juga dilengkapi aneka lauk, seperti semur daging sapi, tempe, tahu, dan lain-lain.

Baca Juga: Wajib Coba! 5 Rekomendasi Kuliner Bakso di Kota Bogor



(SUR)

Berita Terkait