Wajib Coba! 5 Rekomendasi Kuliner Bakso di Kota Bogor

Tangkapan layar bakso sumber: Youtube Separuh Aku Lemak Tangkapan layar bakso sumber: Youtube Separuh Aku Lemak

Dadali: Siapa sih yang tidak mengenal makanan yang satu ini? Di berbagai wilayah di Indonesia bakso menjadi makanan yang sangat populer. Tidak berlebihan jika dikatakan istilah 'nge-bakso' telah menjadi budaya di masyarakat.

Sangking populernya makanan berkuah ini, tidak sulit untuk kita dapatkan. Contohnya di Kota Bogor, Jawa Barat, yang menyimpan banyak sekali kuliner bakso yang sangat lezat.

Jika Anda penikmat bakso dan sedang berkunjung ke wilayah Bogor, berikut ini rangkuman kuliner bakso nikmat, dihimpun dari kanal Youtube Separuh Aku Lemak berikut informasinya.

1. Bakso reog
 embed

Sumber: Tangkapan layar Separuh Aku Lemak

Untuk yang pertama tim Dadali.id merekomendadikan bakso reog. Kedai bakso yang satu ini cukup terkenal dan tak pernah sepi pembeli lho. Anda wajib mencoba menu bakso daging cincangnya, sebab itulah yang paling direkomendasikan.

Satu porsi bakso reog spesial dibanderol Rp38.000. Untuk lokasinya sendiri terletak di Bukit Cimanggu City Bogor, Jawa Barat.

2. Bakso mas Joko
embed 


Sumber: Tangkapan layar Separuh Aku Lemak

Selanjutnya, ada merek bakso yang cukup terkenal yakni bakso mas Joko. Bakso mas Joko ini merupakan jenis bakso khas Wonogiri. Dalam seporsi bakso mas Joko Anda juga sudah mendapatkan beberapa gajih serta irisan daging sapi lho.

Untuk semangkok porsi biasa, Anda hanya perlu membayar Rp18.000. Jika Anda penasaran, Anda bisa langsung meluncur ke lokasinya di Jalan Achmad Adnawijaya di samping Bank Sinarmas Bogor, Jawa Barat.


3. Bakso Gunungkidul (bakso korona)
embed

Sumber: Tangkapan layar Separuh Aku Lemak

Kedai bakso yang satu ini juga sudah harum namanya di dunia kuliner khususnya bakso di wilayah Bogor. Bakso Gunungkidul ini terkenal dengan inovasi setiap menunya.

Seperti yang terbaru ini, ada menu bakso korona. Dinamakan demikian sebab bakso tersebut nampak seperti sebuah virus dengan isi urat sapi serta lapisan cabai di sekelilingnya.

Untuk harga satu porsi bakso korona kuah taichan ditaksir Rp25.000. Anda sudah mendapatkan batagor kering, potongan tahu, jeruk limo dan tentunya bakso korona itu sendiri.

Untuk lokasinya terletak di Jalan Darul Quran No. 5 RT 01/ RW 10 Loji, Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat


4. Bakso naga
 embed

Sumber: Tangkapan layar Separuh Aku Lemak

Rekomendasi bakso di Bogor yang wajib Anda coba selanjutnya yakni bakso naga. Dari rekomendasi sebelumnya, bakso naga terlihat lebih sederhana namun, rasanya tak kalah nikmat.

Dalam semangkuk bakso naga Anda sudah mendapat bakso halus dan bakso urat. Harganya juga cukup terjangkau yakni hanya Rp14.000.

Konon dinamakan bakso naga kareba lokasinya yang dekat dengan pasar swalayan naga. Lokasi dari bakso naga ada di Jalan Veteran (samping naga swalayan) Bogor, Jawa Barat.

5. Bakso bening vila duta
embed

Sumber: Tangkapan layar Separuh Aku Lemak

Untuk yang terakhir ada bakso bening vila duta di Jalan Pajajaran (samping apotek vila duta), Bogor, Jawa Barat. Bisa dibilang sensasi makan bakso di sini cukup berbeda dari warung bakso pada umumnya. Sebab Anda dapat memesannya tanpa kuah lho, alias kering.

Selain itu, ada ciri khas lainnya yakni dengan menggunakan kwetiau sebagai pengganti mie kuning ataupun bihun. Terdapat pilihan bakso urat dan juga bakso halus. Untuk harganya bakso ini dibanderol Rp13.000.

Itulah rangkuman rekomendasi kuliner bakso yang ada di Kota Bogor. Enak-enak banget kan, kalau Anda tertarik sama menu yang mana nih?

Baca juga:  6 Olahan Aci Khas Sunda yang Go Nasional



(NAI)

Berita Terkait