Bupati Bogor Akan Diperiksa Polda Jabar

MI/Dede S MI/Dede S

Bandung: Bupati Bogor Ade Yasin akan diperiksa Polda Jabar. Penyidik Ditreskimum Polda Jawa Barat mengagendakan pemeriksaan tersebut pada Jumat, 20 November 2020. Pemeriksaan ini dilakukan terkait kerumunan massa Rizieq Shihab di Megamendung, Kabupaten Bogor, beberapa waktu lalu.

“Besok, Bupati (Bogor) di periksa di Mapolda Jabar,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erdi A. Chaniago, saat dikonfirmasi, Kamis, 19 November 2020.

Ade saat ini tengah menjalani perawatan setelah pada Rabu, 18 November 2020, ia menyampaikan dirinya positif covid-19. Sehingga Erdi menyatakan pihaknya masih menunggu kelanjutan kabar dari Ade. Menurutnya pemeriksaan tersebut bisa juga dilakukan usai Ade menjalani perawatan.

“Kita tunggu, tapi sekarang kita belum dapatkan surat dari gugus tugas yang menyatakan di mana Bupati dirawat. Kita belum menerimanya,” tutur Erdi.

Dalam pemeriksaan besok, sebanyak 10 orang diagendakan untuk datang. Yang diperiksa meliputi perangkat daerah, panitia penyelenggara, dan yang terlibat dalam kegiatan Rizieq di Megamendung.

“Yang diperiksa selain Bupati, Camat, Kasatpol PP, panitia, kepala desa, ketua RT dan Sekda, termasuk Bhabinkamtibmas,” ujar Erdi.



(SYI)

Berita Terkait