Pemkab Bogor Tugaskan 40 Camat Deteksi Dini Ganguan Nataru

Rakor Persiapan Penanganan Natal dan Tahun Baru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023). ANTARA/M Fikri Setiawan Rakor Persiapan Penanganan Natal dan Tahun Baru bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/12/2023). ANTARA/M Fikri Setiawan

Kabupaten Bogor: Bupati Bogor, Iwan Setiawan, menugaskan 40 camat di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mendeteksi dini terhadap potensi gangguan selama perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024. Iwan menyampaikan pentingnya antisipasi maksimal untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan. 

Ia menginstruksikan para camat untuk berkoordinasi dengan Kapolsek dan Danramil setempat guna memastikan keamanan wilayah masing-masing selama perayaan Natal, Tahun Baru, dan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Iwan juga mengajak partisipasi masyarakat dalam menciptakan kondusifitas wilayah dengan mendukung program-program yang dijalankan oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

"Kita Pemkab Bogor sebagai fasilitasi, kemudian Lanud, TNI dan Polri bertugas mengamankan kondusifitas wilayah," ucap Iwan dilansir dari Antaranews.com pada Selasa, 19 Desember 2023.

Dalam hal pengamanan wilayah, Iwan menekankan peran Pemkab Bogor sebagai fasilitator, sedangkan Lanud, TNI, dan Polri bertanggung jawab untuk menjaga kondusifitas wilayah.

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Kav Gan Gan Rusgandara, menegaskan perlunya penanganan maksimal dalam perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru mengingat akan memasuki tahun politik, yaitu Pemilu dan Pilkada tahun 2024.



(SUR)

Berita Terkait