Hasil Tes Urine Kompol Yuni Positif Sabu

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 18 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Senin, 18 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Siti Yona Hukmana

Dadali: Petugas Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat (Jabar) telah melakukan tes urine terhadap Kapolsek Astaanyar Kompol Yuni Purwanti (YP). Hasil dari tes tersebut menunjukkan bahwa Yuni positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Akibat perbuatannya, Yuni dicopot dari jabatannya. 

"Polda Jawa Barat merespons dengan cepat langsung melakukan pencopotan terhadap Kompol YP dari jabatannya sebagai Kapolsek Astanaanyar karena keterlibatan yang bersangkutan dalam penggunaan narkoba jenis sabu," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polriz Jakarta Selatan, Kamis, 18 Februari 2021, seperti dilansir dari Medcom.id.
 
Pencopotan tersebut berdasarkan surat telegram rahasia (STR) Nomor 267/II/KEP./2021 tanggal 17 Februari 2021. Kompol Yuni dimutasi sebagai Pelayanan Masyarakat (Yanma) di Polda Masyarakat.

"Saat ini YP dan 11 anggotanya sedang dalam pemeriksaan bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Barat," kata Ramadhan.

Kompol Yuni bersama 11 anggota lainnya tepergok melakukan penyalahgunaan narkoba pada Rabu, 17 Februari 2021. Pengungkapan kasus dugaan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan belasan anggota polisi di Bandung itu berawal dari pengaduan masyarakat ke Mabes Polri.



(SYI)

Berita Terkait