Unik, Jabar Sosialiasikan Protokol Kesehatan Lewat Film

Ilustrasi/Medcom.id Ilustrasi/Medcom.id

Dadali: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memiliki cara tersendiri untuk mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan, yakni melalui film. Pemprov Jabar menggandeng Aria Production untuk membuat film tersebut. 

Film berdurasi 60 menit itu diberi judul ‘Piknik Gaya Baru’. Salah satu pameran yang membintangi film ini adalah Icuk S, pameran Saep dalam sinetron Preman Pensiun.

“Sesuai arahan Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitasnya,” kata Asisten Daerah III Setda Provinsi Jawa Barat Dudi S Abdurachim saat merilis film tersebut pada Senin, 18 Januari 2021, seperti dilansir dari Mediaindonesia.com.

Film bernuansa komedi ini juga dibuat untuk mempromosikan Kampung Lebaksiuh yang berlokasi di Ciburial, Bandung. Lokasi wisata itu menawarkan kegiatan wisata berupa sarana permainan tradisional hingga aktivitas usaha mikro kecil menengah (UMKM). Kampung Lebaksiuh juga masih kental dengan suasana desa yang alami.

“Rencananya film Piknik Gaya Baru ini akan ditayangkan di beberapa stasiun televisi di Tanah Air pada akhir Januari 2021,” kata Dudi.

Produk Eksekutif Aria Production, Pamriadi, menjelaskan bahwa film ini ditujukan untuk mengajak masyarakat agar tidak abai terhadap protokol kesehatan meski vaksin sudah didatangkan ke Indonesia. Selain itu, potensi wisata yang ada di Jawa Barat, khususnya Kampung Lebaksiuh yang tergolong baru bisa terdongkrak dengan hadirnya film ini. Sehingga perekenomian masyarakat bisa meningkat.

Film ini menceritakan sekelompok anak muda yang berusaha meningkatkan potensi ekonomi di desanya. “Ceritanya ada seorang anak muda yang kena PHK, lalu dia kembali ke kampung halamannya dan mengembangkan potensi wisata yang ada di desanya, yakni Kampung Lebaksiuh,” katanya.
 

Wah, keren sekali ya terobosan dari Pemprov Jabar ini! Semoga dengan hadirnya film Piknik Gaya Baru, masyarakat bisa semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan ya..



(SYI)

Berita Terkait