DAMRI Buka Rute Bogor-Subang Kelas Bisnis, Cek Tarifnya!

Bus DAMRI. Foto: Antara/HO-DAMRI Bus DAMRI. Foto: Antara/HO-DAMRI

Subang: DAMRI resmi melayani angkutan antarkota rute Bogor-Subang menggunakan kelas bisnis. Langkah ini untuk meningkatkan transportasi di wilayah Jawa Barat (Jabar).

"Rute ini beroperasi melalui tol dengan lintasan perjalanan dari Bubulak - Botani - Citeureup - BTC Bekasi - Klari - Kalijati hingga Terminal Subang," kata Pelaksana tugas (Plt) Corporate Secretary DAMRI, Siti Inda Suri, mengutip dari Antara, Senin, 28 Februari 2022.

Perjalanan dengan rute Bogor-Subang berjarak sekitar 160 kilometer akan ditempuh sekitar dua jam. Armada bus yang digunakan bermerek Mercedes-Benz dengan layanan bisnis berpendingin udara atau AC.

Baca: Pasokan Minyak Goreng Aman, Walkot Sukabumi Imbau Warga Tak Panic Buying

Menurut Siti, daerah Bogor dan Subang berada di wilayah Jabar dengan pendatang terbesar di Indonesia. Sebanyak 48 juta penduduk, DAMRI menjadikan kedua kota tersebut sebagai pangsa pasar yang potensial.

Selain melayani angkutan pelanggan, Damri dengan rute Bogor-Subang juga menyediakan angkutan paket atau bagasi. Layanan itu dapat digunakan pelanggan untuk mengirim barang.

Bagi pelanggan yang ingin mengirim barang dengan rute Bogor-Subang bisa langsung mendatangi Botani Square Bogor. Tarif yang dikenakan sama dengan harga tarif penumpang.

Daftar tarif penumpang DAMRI Bogor-Subang

Untuk pelayanan rute Bogor-Subang, DAMRI mengoperasikan dua unit bus besar yang beroperasi setiap hari dengan rute perjalanan dari Terminal Bubulak, Bogor. Rincian tarifnya, yakni Bogor-Subang Rp80 ribu, Bogor-Klari Rp50 ribu, dan Klari-Subang Rp50 ribu, dengan jadwal keberangkatan pukul 07.00 dan 15.00 WIB.

Baca: Lewat Animasi, Jokowi Sampaikan Ucapan Peringatan Isra Mikraj

Sementara, keberangkatan dari Terminal Tipe A, Subang, rincian tarifnya ialah Subang-Klari Rp50 ribu, Klari-Bogor Rp50 ribu, dan Subang-Bogor Rp80 ribu, dengan jadwal keberangkatan pukul 07.00 dan 15.00 WIB.

Pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi DAMRI Apps yang dilengkapi dengan berbagai pilihan pembayaran nontunai. Pemesanan dapat dilakukan paling lambat tiga jam sebelum waktu keberangkatan yang tertera di tiket elektronik.



(UWA)

Berita Terkait