Turun Level, Pemkot Bogor Lakukan Relaksasi Terhadap Sejumlah Sektor

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Medcom.id/ Rizky D Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim. Medcom.id/ Rizky D

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, melakukan langkah relaksasi dalam menyikapi turunnya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dari level 4 menjadi level 3.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, menuturkan beberapa sektor perlahan dibuka kembali, seperti pusat perbelanjaan. Sebelumnya, kesiapan itu telah ditinjau oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, didampingi Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro.

"Wali Kota saat ini melihat ada beberapa pusat perbelanjaan yang sudah memenuhi syarat dan siap beroperasi kembali," kata Dedie, seperti dilansir dari Antara, Selasa, 24 Agustus 2021.

Baca: Puluhan Atlet Disabilitas di Bandung Ikut Vaksin Jelang Peparnas 2021

Meskipun PPKM telah diturunkan menjadi level 3, masih ada beberapa sektor yang belum bisa direlaksasi. Salah satunya merupakan pembelajaran tatap muka di sektor pendidikan.

"PTM (pembelajaran tatap muka) belum direlaksasi. Kita harus lebih cermat mempersiapkan PTM agar tidak terjadi gelombang baru,” katanya.

Menyikapi hal itu, pihaknya akan berupaya untuk mempercepat vaksinasi kepada warga Bogor. Termasuk kepada pelajar dan mahasiswa. Selain itu, Dedie juga bersyukur atas capaian tersebut. 

"Ini menunjukkan langkah-langkah yang dilakukan Forkopimda Kota Bogor berhasil dalam menurunkan tingkat risiko," katanya.

Dedie juga berharap semua pihak di Kota Bogor dapat mendukung dan bekerja sama untuk mempertahankan PPKM level 3. Sehingga kemudian hari dapat turun menjadi level 1 atau zona hijau. (Antara)



(RAO)

Berita Terkait