Brimob Amankan Mortir Temuan Petani di Tasikmalaya

Sebuah mortir yang ditemukan di areal persawahan di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota Sebuah mortir yang ditemukan di areal persawahan di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota

Dadali.id: Brimob Polda Jawa Barat (Jabar) mengamankan satu mortir yang ditemukan seorang petani di areal pertanian, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Selanjutnya, mortir akan diperiksa lebih lanjut.

"Benda yang diduga mortir tersebut sekarang sudah diamankan Tim Jihandak (penjinak bahan peledak) Sat Brimob Polda Jabar," kata Kepala Polsek Rajapolah, AKP Iwan Sujarwo, dikutip dari Antara, Kamis, 15 Desember 2022.

Iwan menyebut jajarannya sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk memeriksa sejumlah saksi untuk mendalami penemuan mortir itu.

Iwan menuturkan benda mortir itu ditemukan petani saat mencangkul sawahnya di Kampung Pangligaran, Desa Rajapolah, Kecamatan Rajapolah, Selasa, 13 Desember 2022. Petani tersebut curiga dengan adanya bungkusan plastik hitam.

Ketika dibuka, isinya ada benda seperti mortir, ia pun membawanya ke rumahnya. Namun anak dari petani tersebut ketakutan lalu membawanya kembali ke sawah yang jauh dari pemukiman warga. Barang berbahaya itu kemudian dilaporkan ke polisi.



(SUR)

Berita Terkait