PSSI Pers Gelar Kompetisi Sepak Bola Media Cup 2022

Press conference turnamen sepak bola Media Cup 2022 yang digelar PSSI Pers. (HO/Dok PSSI Pers) Press conference turnamen sepak bola Media Cup 2022 yang digelar PSSI Pers. (HO/Dok PSSI Pers)

Organisasi peliput sepak bola nasional PSSI Pers menggelar turnamen sepak bola bertajuk Media Cup 2022. Nantinya setiap tim dalam pertandingan itu akan memperebutkan piala dari Menteri Pemuda dan olahraga (Menpora).

"Media Cup 2022 hadir setelah kami melihat sudah cukup sangat lama kegiatan yang melibatkan media nasional tidak digelar," kata Ketua Panitia Media Cup 2022 Abdul Aziz, dilansir dari Antara, Sabtu, 1 Oktober 2022.

Pertandingan tersebut akan dilaksanakan di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan pada 6-7 Oktober mendatang. Sebanyak 16 media olahraga nasional akan mengikuti laga ini. 

Penyelenggaraan Media Cup 2022 mendapat dukungan dari sejumlah  pihak. Ada beberapa perusahaan yang mensponsori perhelatan ini, yakni PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Sports Clinic, PSSI Pers, dan Triboon.

Deputi IV Kemenpora Chandra Bhakti mengapresiasi dan menyebutkan turnamen Media Cup 2022 sebagai sebuah terobosan yang sangat bagus dan kreatif. Menurutnya, pertandingan itu dapat menjadi ajang silaturahmi bagi para wartawan. 

“Tidak hanya untuk berkompetisi, namun juga berkumpul dan menjalin silaturahmi sehingga harus terselenggara secara berkelanjutan,” ucap Chandra.

Legenda sepak bola nasional Kurniawan Dwi Yulianto ikut mendukung penuh penyelenggaraan Media Cup 2022. Ia meminta peserta untuk bermain secara fair  dan menjaga kreativitas. 

“Tunjukkan skill masing-masing. Jangan mau kalah dengan pemain yang sudah pensiun seperti saya," tutur Kurniawan.

BACA: Jelang Laga Persib VS Persija, Luis Milla Genjot Latihan Fisik dan Mental Para Pemain



(UWA)

Berita Terkait