Sejumlah Polisi Wanita Hibur Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Polwan mengajak anak-anak yang terdampak gempa bermain di pos pengungsian yang disediakan oleh Kepolisian Resor Cianjur di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda Jawa Barat) Polwan mengajak anak-anak yang terdampak gempa bermain di pos pengungsian yang disediakan oleh Kepolisian Resor Cianjur di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). (ANTARA/HO-Humas Polda Jawa Barat)

Dadali.id: Sejumlah polwan menghibur anak-anak yang terdampak gempa bumi Cianjur guna membantu mereka mengatasi trauma. Kegiatan itu dilakukan di pos pengungsian yang disediakan oleh Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat.

Koordinator Polwan Polda Jawa Barat, AKBP Wiwik Indrawati, mengatakan kepolisian berupaya membantu anak-anak yang sedang menghadapi kesedihan karena kehilangan kerabat atau tempat tinggal akibat gempa.

"Maka dari itu, kami mengerahkan personel polwan untuk menghibur serta mengajak untuk bermain," kata Wiwik dikutip dari Antara, Rabu, 23 November 2022.

Selain mengajak anak-anak bermain, polwan juga mengadakan semacam acara kuis bagi anak-anak yang berada di pos pengungsian.

"Diharapkan upaya yang kami lakukan ini bisa menghilangkan rasa ketakutan anak penyintas bencana dan sedikit bisa melupakan apa yang telah menimpa keluarganya," kata Wiwik.

Sementara itu, menurut data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Selasa, 22 November 2022, gempa bumi yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 di Kabupaten Cianjur menyebabkan 268 orang meninggal. Sebanyak 1.083 orang terluka dan 58.362 orang mengungsi.



(SUR)

Berita Terkait