Perlintasan Sebidang KA di Kalimeang Cirebon Rawan Terjadi Kecelakaan Akibat Tak Ada Palang Pintu

Lokasi kecelakaan maut KA Argo Cheribon dan Minibus di Cirebon Jawa Barat. Lokasi kecelakaan maut KA Argo Cheribon dan Minibus di Cirebon Jawa Barat.

Dadali: Kecelakaan maut terjadi Kereta Api Argo Cheribon dengan Minibus di perlintasan sebidang di Desa Kalimeang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Lokasi ini rawan terjadi kecelakaan.

Rantono, salah satu warga Kabupaten Cirebon, mengatakan lima kecelakaan terjadi di lokasi yang sama satu tahun belakangan.

“Setahu saya, ada lima kali dalam tahun ini. Ada juga yang selamat, hanya bagian depan mobilnya saja ringsek,” kata Rantono dikutip dari Medcom.id, Minggu, 7 Agustus 2022.

 

BACA: Laka Maut Antara Kereta dan Minibus, Terseret Sampai 100 Meter

 

Petani yang sering melintasi jalur tersebut cukup khawatir dengan tidak adanya palang pintu pada perlintasan di lokasi tersebut. Dia berharap pemerintah dapat memfasilitasi palang pintu untuk memberikan kenyamanan kepada warga.

“Kalau bisa, dibuatkan palang pintu, biar aman,” katanya.

Tak hanya Rantono, saran ini juga didukung oleh warga lainnya, Asad. Dia pun meminta adanya fasilitas palang pintu di lokasi tersebut.

Menurut Asad, penjaga palang pintu yang ada saat ini merupakan inisiatif warga. Jam kerja penjaga palang pintu memiliki keterbatasan waktu. Saat malam hari, perlintasan sebidang tersebut tidak dijaga dan rawan terjadi kecelakaan.

“Seperti kecelakaan kemarin, terjadinya malam hari. Karena tidak ada penjaga,” ujar Asad.

 

BACA: Kronologi Kecelakaan Kereta di Cirebon Berdasarkan Saksi Mata



(SUR)

Berita Terkait