Misa Malam Natal di Bandung Aman dan Lancar

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Dadali: Misa Malam Natal 2021 di Kota Bandung berjalan dengan aman dan lancar pada Jumat, 24 Desember 2021. Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengatakan penerapan protokol kesehatan pun tetap dilakukan guna mencegah penyebaran covid-19.
 
"Kami, seluruh pimpinan kota melakukan monitoring termasuk juga ada dari Kementerian Agama Kota Bandung ke beberapa gereja. Dan sampai saat ini berjalan dengan lancar dan baik," kata Yana, saat memantau malam Misa Natal di Gereja Katedral Bandung, Jalan Merdeka, dilansir dari Medcom.id, Sabtu, 25 Desember 2021.

Yana mengatakan, setiap gereja yang mengajukan untuk ibadah di Malam Misa Natal wajib menerapkan protokol kesehatan yang ketat termasuk membatasi jumlah jemaat. Pasalnya dalam Peraturan Wali (Perwal) Kota Bandung Nomor 114 Tahun 2021, setiap tempat ibadah hanya diperbolehkan 50 persen dari kapasitas.
 
"Sudah disampaikan di sini  betul-betul kapasitas 50 persen, pendaftaran juga lewat online protokol kesehatan juga sangat ketat," jelasnya.
 
Sementara itu, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Bandung akan mengawasi pelaksanaan ibadah di gereja baik pada malam  Misa maupun hari Natal. Hal itu agar tidak terjadi kerumunan. 
 
"Tentu dari kewilayahan juga terus melakukan pemantauan, agar ibadah tetap berjalan dan tidak ada penyebaran covid-19," katanya.



(RAO)

Berita Terkait