Pemkab Purwakarta Mulai Vaksinasi Covid-19 Anak 6-11 Tahun

Vaksinasi covid-anak di Purwakarta. (Foto: MI/Reza S) Vaksinasi covid-anak di Purwakarta. (Foto: MI/Reza S)

Dadali:  Vaksinasi covid-19 bagi anak 6-11 tahun mulai dilaksanakan di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menargetkan sebanyak 8.500 anak usia sekolah dasar tervaksin covid-19 pada hari pertama.
 
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, berharap dengan vaksinasi ini, anak-anak bisa lebih sehat dan pandemi segera teratasi. Selain itu, melalui vaksinasi ini bisa menurunkan gejala berat akibat penularan covid-19.
 
"Alhamdulillah, pada awal pelaksanaan, semuanya berjalan lancar seluruh anak sudah mendapatkan izin tertulis dari seluruh orang tuanya. Dari Dinas Kesehatan kita mengerahkan beberapa dokter untuk skrining," kata Anne Ratna Mustika, dilansir Medcom.id, Selasa, 28 Desember 2021.

Anne menyebut stok vaksin yang dimiliki Pemkab Purwakarta sekitar 50 ribu dosis. Jumlah tersebut masih aman dan lancar, untuk pemberian vaksin anak-anak dan dewasa dosis satu dan dua.

Baca juga: Top Pisan! Pemkot Bandung Raih Predikat WTP
 
Jenis vaksin diberikan adalah vaksin sinovac, sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan. Ditargetkan hingga akhir Februari 2022 sebanyak 101.298 anak sudah tervaksin.
 
Sementara, berkaitan dengan pembelajaran tatap muka, Pemkab Purwakarta belum menerima Inmendagri yang terbaru.
 
"Hari ini masih tetap level 2, berdasarkan Inmendagri 67 yang berlaku sampai 3 Januari 2022. Nanti kita akan lihat apakah 4 Januari kita bisa turun ke level 1," kata Anne.
 
Sebelumnya, capaian vaksinasi covid-19 di Kabupaten Purwakarta untuk dosis pertama telah mencapai sebesar 73 persen dan untuk lansia sudah lebih 60 persen. Semua anak yang telah mendapatkan vaksinasi diminta agar tetap menerapkan protokol kesehatan terutama tetap memakai masker dalam setiap aktivitasnya.
(Reza Sunarya)



(NAI)

Berita Terkait