Pemkab Purwakarta Gelar Bazar Sayuran Murah selama Ramadan

Pemkab Purwakarta menggelar Bazar sayuran murah di kantor Dinas Pertanian Purwakarta. Foto: Media Indonesia/Reza Sunarya Pemkab Purwakarta menggelar Bazar sayuran murah di kantor Dinas Pertanian Purwakarta. Foto: Media Indonesia/Reza Sunarya

Purwakarta: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menggelar bazar sayuran murah di kantor Dinas Pertanian Purwakarta, Jawa Barat. Kehadiran bazar ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat menghadapi kenaikan harga sayuran di pasaran.

"Bazar ini secara rutin akan digelar setiap hari Jumat, selama bulan Ramadan. Bazar pasar murah ini juga akan digelar di setiap kecamatan yang akan dimulai tanggal 18-28 April 2022," pungkas Bupati Purwakarta, Anne Rarna Mustika, dikutip dari Media Indonesia, Jumat, 8 April 2022.

Baca: Hadapi Lonjakan Pemudik, Terminal Barangnangsiang Bakal Sediakan Vaksin Booster

Anne mengatakan bazar yang digelar hari ini merupakan produk yang dihasilkan para petani di Kabupaten Purwakarta. Meski produksi sayuran di Purwakarta belum mampu memenuhi kebutuhan konsumsi, namun Kabupaten Purwakarta memiliki satu produk pertanian yaitu padi, yang setiap tahunnya selalu mengalami surplus.

"Dengan kerja sama semua pihak terkait, kami berharap produksi padi di Purwakarta akan terus meningkat. Agar kebutuhan pokok masyarakat Purwakarta dapat terpenuhi," tutur dia.

Badan Pusat Statistik (BPS) periode Januari-Desember 2020/2021, Kabupaten Purwakarta mengalami kenaikan capaian peningkatan produksi padi sebesar 7,32 persen. Atas peningkatan tersebut, pemerintah Kabupaten Purwakarta mendapatkan piagam penghargaan dari Direktorat Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian Republik Indonesia.



(UWA)

Berita Terkait