Disdik Kota Bogor Izinkan 200 Sekolah Ikuti Uji Coba PTM

Pengecekan suhu siswa saat akan memasuki sekolah. (ANTARA/HO-Pemkot Bogor) Pengecekan suhu siswa saat akan memasuki sekolah. (ANTARA/HO-Pemkot Bogor)

Dadali: Dinas Pendidikan Kota Bogor meloloskan 200 sekolah berdasarkan assessment dan verifikasi faktual untuk mengikuti uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). Kegiatan tersebut akan dilakukan serentak pada tingkat SMP dan SMA/SMK sederajat tahap I pada Senin, 4 Oktober 2021.
 
Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi, menyebutkan PTM tahap I terdiri atas 44 sekolah SMP negeri dan swasta, 115 SMA/SMK, 30 madrasah, dan 11 sekolah luar biasa (SLB). "Insyaallah Senin, 4 Oktober 2021, dari 200 sekolah itu (mulai PTM). Tapi ada beberapa sekolah mulai Rabu, 6 Oktober, karena mereka sedang  assessment nasional berbasis komputer (ANBK)," kata Hanafi, melansir Medcom.id, Minggu, 3 Oktober 2021.

Baca juga: Pemkot Bogor Bakal Dapat Suntikan Dana Alokasi BPNT

Langkah itu, kata dia, merupakan hasil rapat koordinasi dengan semua pihak terkait. Termasuk dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) lainnya. Hanafi menjelaskan penentuan PTM tahap I ini berdasarkan penilaian sendiri (self assessment) dan verifikasi faktual terhadap ratusan sekolah.

Secara simultan evaluasi dilakukan dengan menggunakan instrumen yang sudah dikoordinasikan kepada para stakeholder. "Untuk pelaksanaan tahap dua akan dilaksanakan setelah ada evaluasi PTM tahap satu," jelas Hanafi.



(NAI)

Berita Terkait