Sektor Pariwisata jadi Andalan Pemprov Jabar Pulihkan Perekonomian

Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum saat meresmikan lokasi wisata Talaga Langit di Cirebon, Senin 18 Oktober 2021. Medcom.id/Ahmad Rofahan Wakil Gubernur Jawa Barat UU Ruzhanul Ulum saat meresmikan lokasi wisata Talaga Langit di Cirebon, Senin 18 Oktober 2021. Medcom.id/Ahmad Rofahan

Dadali:  Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan salah satu sektor pendongkrak perekonomian di Jawa Barat adalah pariwisata. Saat ini perekonomian di Jawa Barat mulai berangsur pulih dan bergeliat.

Menurut Uu, wisata alam merupakan salah satu andalan Jawa Barat yang dikaruniai anugerah alam yang sangat indah dan memiliki berbagai destinasi wisata.
 
"Kita melihat potensi wisata yang sangat luar biasa. Sehingga, kita jadikan sebagai salah satu kekuatan ekonomi di Jawa Barat," kata Uu, dilansir dari Medcom.id, Selasa 19 Oktober 2021.

Baca juga: Objek Wisata di Garut Mulai Uji Kelayakan Sertifikasi CHSE
 
Dia menyebutkan adanya sektor wisata membuat perputaran ekonomi akan menjadi lebih cepat. Bahkan, Uu membeberkan jika adanya pandemi covid 19 ini, tidak membuat sejumlah destinasi wisata menjadi berkurang, namun malah bertambah. Banyaknya investor yang melirik sektor wisata di Jawa Barat membuat banyak destinasi wisata baru yang kembali dibuka.
 
"Jumlah wisata di Jabar sekarang meningkat walaupun pandemi belum seutuhnya selesai, apalagi sekarang sudah membebaskan masyarakat menjalankan aktivitasnya dengan syarat prokes," jelas Uu.

 



(NAI)

Berita Terkait