Pemkab Bogor Cairkan Rp4,4 Miliar untuk Bangun TPS Pedagang Pasar Leuwiliang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. ANTARA/M Fikri Setiawan
Kabupaten Bogor: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat mencairkan pos anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) senilai Rp4,4 miliar untuk membangun tempat penampungan sementara (TPS) bagi pedagang Pasar Leuwiliang yang lapaknya hangus terbakar. Anggaran tersebut sudah cair dan akan digunakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) untuk membangun sebanyak 1.033 TPS.

“Sudah cair dan mulai hari ini Disdagin membangun 1.033 lapak para pedagang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin dilansir dari Antaranews.com, Selasa, 24 Oktober 2023.

Ia juga menegaskan bahwa pembangunan 1.033 TPS di Pasar Leuwiliang dapat diselesaikan dalam kurun 30 hari ke depan. Pedagang terdampak kebakaran diharap bisa segera kembali berjualan.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Tohaga Harris Setiawan meyakini lokasi tersebut merupakan tempat terbaik untuk menampung sementara para pedagang. “Lokasi TPS Pasar Leuwiliang berada di Jalan Lingkar yang ada dalam pasar saat ini (area parkir),” ujar Harris.



(SUR)

Berita Terkait