HUT ke-16, Pemkab Bandung Barat Gelar Beragam Kegiatan untuk Masyarakat  

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memberikan bantuan sembako pada warga dalam rangkaian acara Peringatan Hari jadi Ke-16 Kabupaten Bandung Barat tingkat Kecamatan Padalarang, Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/HO Pemkab Bandung Barat) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan memberikan bantuan sembako pada warga dalam rangkaian acara Peringatan Hari jadi Ke-16 Kabupaten Bandung Barat tingkat Kecamatan Padalarang, Sabtu (3/6/2023). (ANTARA/HO Pemkab Bandung Barat)

Bandung Barat: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat memberikan sejumlah pelayanan kepada masyarakat dalam rangka memperingati hari jadi ke-16. Mulai dari pemeriksaan kesehatan gratis, khitanan massal, hingga beragam bantuan.

Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengatakan bahwa kegiatan layanan tersebut  dilaksanakan di beberapa kecamatan. Bantuan yang diberikan berupa distribusi sembako, pemberian bantuan merdeka bersalin, dan memfasilitasi Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) mendapat izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT).

Selain itu, Pemkab Bandung Barat juga mengadakan acara jalan santai dan senam sehat.  "Konsep peringatan hari jadi tahun ini adalah aksi nyata kami kepada masyarakat dengan mendekatkan berbagai layanan publik yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," kata Hengki, dikutip dari Antara, Minggu, 4 Juni 2023. 

Pemerintah juga menyediakan berbagai hiburan serta doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Hengki menyebut perayaan itu diadakan tidak menggunakan dana APBD. Pemerintah berkolaborasi dengan pihak swasta. 

"Alhamdulillah, peringatan hari jadi tahun ini tetap dapat dilaksanakan dengan meriah berkat kolaborasi dengan pihak swasta dalam bentuk sponsorship yang tentunya dapat saling menguntungkan. Dan ini perlu disosialisasikan lebih jauh agar tidak menimbulkan kecurigaan seluruh pihak termasuk masyarakat," ujarnya.



(SUR)

Berita Terkait