KA Pangrango Bogor-Sukabumi Mulai Beroperasi, Angkut 282 Penumpang di Hari Pertama

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id
Dadali: Kereta Api (KA) Pangrango tujuan Bogor-Sukabumi mulai beroperasi hari ini. Tercatat sudah ada 282 warga yang melakukan perjalanan rute tersebut pada jam pemberangkatan pertama dan kedua.

 

"Untuk pemberangkatan jam pertama KA Pangrango, pukul 08.30 WIB, ada 211 orang dan 71 orang pada jam kedua, pukul 14.30 WIB, yang naik dari Stasiun Paledang. Total ada 282 orang, itu hanya warga yang naik dari Stasiun Paledang saja," ujar  Wakil Kepala Stasiun Bogor Satia Gunada dilansir dari Medcom.id, Minggu, 10 April 2022.

 

Dirinya menjelaskan KA Pangrango melayani naik turun penumpang di sejumlah stasiun pemberhentian. Mulai dari Stasiun Batutulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parungkuda, Cibadak, Karangtengah, Cisaat, dan Sukabumi.

 

Satia juga menegaskan Pengoperasian kembali KA Pangrango ini tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah melalui SE Kemenhub Nomor 39 Tahun 2022.

 

"Kami wejak pukul 04:00 WIB pagi tadi sudah siaga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Total petugas yang disiapkan di Stasiun Paledang kurang lebih 20 anggota. Mulai dari bagian tiket, boarding pass, keamanan dan kebersihan," lanjut Satia.

 

Sementara itu, Direktur Jenderal (Dirjen) Perkeretaapian Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Zulfikri memantau langsung pengoperasian Kereta Api (KA) Pangrango tujuan Bogor-Sukabumi di hari pertama. Saat ini, perjalanan KA Pangrango masih menggunakan jalur lama, karena pembangunan jalur ganda (double track) belum rampung. 

 

"Pada hari pertama pengoperasian KA Pangrango Bogor-Sukabumi masih menggunakan jalur lama sambil menunggu penyelesaian pengerjaan jalur ganda yang sudah mencapai 96 persen," kata Zulfikri.



(UWA)

Berita Terkait