BMKG: Sejumlah Kota di Indonesia Berpotensi Hujan Siang Ini

Hujan intensitas ringan-sedang mengguyur kota Tanjung Pandan, Belitung sejak kemarin Foto: Antara/Apriliansyah Hujan intensitas ringan-sedang mengguyur kota Tanjung Pandan, Belitung sejak kemarin Foto: Antara/Apriliansyah

Jakarta: Prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan potensi hujan ringan dan hujan sedang di sejumlah kota besar di wilayah Indonesia pada Minggu, 13 Februari 2022. Potensi hujan ini tersebar dari Indonesia barat hingga timur.

Dirangkum dari Antara, sejumlah kota besar yang diramalkan hujan ringan, melanda wilayah Banda Aceh, Denpasar, Serang, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Semarang, Surabaya. Hujan juga diprediksi turun di Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Ternate, Kupang, Manokwari, dan Mamuju. Hal serupa juga akan terjadi di Serang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Jayapura, Pekanbaru, dan Medan.

Baca: Ingin Berlibur Saat Musim Hujan? Cek 4 Komponen pada Mobil Sebelum Jalan

Hujan intensitas sedang diperkirakan mengguyur Kendari pada siang hari. Sementara itu, hujan petir diperkirakan terjadi Pontianak dan Mataram.

Pada malam hari, sebagian kota besar diprediksi berawan dan hujan ringan.Cuaca cerah berawan diprediksi terjadi di Bengkulu, Jambi, Samarinda, Bandar Lampung, Jayapura, Pekanbaru, Manado, Padang, dan Palembang. Sementara itu, cuaca berawan diramalkan terjadi di Banjarmasin, Palangkaraya, Tarakan, Makassar, dan Medan pada malam hari.

Baca: Ini 5 Tips Merawat Tanaman saat Musim Hujan

Kota besar lain yang diprakirakan berawan pada malam hari ialah Denpasar, Gorontalo, Jambi, Palangkaraya, Ambon, Manokwari, Makassar, Kendari, dan Manado. (Monique Handa Shafira)



(UWA)

Berita Terkait