Rupiah Melemah ke Posisi Rp15.573 per Dolar AS

Ilustrasi - Rupiah melemah terhadap dolar AS. (ANTARA/Yudhi Mahatma/pri.) Ilustrasi - Rupiah melemah terhadap dolar AS. (ANTARA/Yudhi Mahatma/pri.)

Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin, 31 Oktober, pagi hari melemah. Hal ini seiring dengan pelaku pasar yang menantikan hasil pertemuan bank sentral Amerika Serikat (AS), Federal Reserve (Fed).

Rupiah pada pagi ini melemah 19 poin atau 0,12 persen ke posisi Rp 15.573 per dolar AS. Posisi sebelumnya pada penutupan perdagangan adalah Rp 15.554 per dolar AS.

“Memang menjelang pengumuman FOMC pekan ini, rupiah terus melemah,” ujar Ekonom Senior Mirae Asset Sekuritas, Rully Arya Wisnubroto, dilansir dari Antara, Senin, 31 Oktober 2022.

Rully mengatakan bahwa sebagian besar mata uang global pada pagi ini pun melemah, baik di negara maju ataupun negara berkembang.

“Pasar wait and see, terutama untuk sinyal seberapa besar kenaikan di bulan Desember, sedangkan untuk November sudah hampir dipastikan naik 75 bps,” kata Rully.



(SUR)

Berita Terkait