Pemkot Sukabumi Masih Anggap Wajar Harga Minyak Goreng di Atas HET

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Dadali: Petugas dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, terus memantau harga jual minyak goreng curah di pasaran. Hal tersebut bertujuan untuk memastikan harga minyak goreng stabil.

 

 "Kami lakukan ini bertujuan untuk memastikan harga jual minyak goreng curah stabil dan pasokan atau persediaan mencukupi," kata Kepala Polsek Baros Kompol Muhamad Heri Hermawan dilansir dari Antara, Jumat, 17 Juni 2022

 

Ia menyampaikan pengawasan dan pemantauan harga minyak goreng curah di pasaran itu dilakukan bersama unsur Koramil Baros dengan cara mendatangi sejumlah kios, toko, maupun warung sembako. Hasilnya, harga minyak goreng curah di pasaran itu masih stabil dengan stok tersedia cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

 

Heri menyampaikan kisaran harga jual minyak goreng curah di pasaran sebesar Rp15.500 per liter hingga Rp18.500 per kilogram. Harga tersebut dinilai stabil meski ada perbedaan di sejumlah warung.

 

Ia menilai harga yang dipatok itu masih dalam batas kewajaran, meski sedikit lebih tinggi dari harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Namun, pihaknya tetap berupaya mengingatkan penjual agar harga minyak goreng dapat sesuai dengan HET.



(UWA)

Berita Terkait