Libur Nataru, Pemkot Bekasi Antisipasi Kedatangan Warga Luar Daerah

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Medcom.id/Antonio) Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. (Medcom.id/Antonio)

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, berusaha mengantisipasi kedatangan warga dari luar daerah saat libur Natal dan tahun baru (Nataru). Langkah itu dilakukan dengan memerhatikan pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 pada libur akhir tahun nanti.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, mengatakan terdapat sejumlah langkah yang dipersiapkan untuk mengantisipasi kedatangan warga dari luar daerah ke Kota Bekasi selama libur Nataru. "Kita lihat yang datang berapa persen, tapi seharusnya pemerintah sudah menetapkan level 3 di mana-mana ketat, PCR-nya ketat, kalau ada yang bandel silakan nanti kalau ketemu di sini kita isolasi," ujarnya seperti dilansir dari Medcom.id, Selasa, 23 November 2021.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait hal tersebut. Nantinya, Pemkot Bekasi bakal bersinergi dengan Polres Metro bekasi Kota dan Kodim 0507/Bekasi untuk mengantisipasi kedatangan warga dari luar daerah.

"Masih menunggu (kebijakan pemerintah pusat), karena masih satu bulan lagi," kata Rahmat.
 
Rahmat mengimbau warga untuk tidak berlibur ke luar daerah saat akhir tahun. Dia meminta warganya untuk menghabiskan waktu serta berbelanja akhir tahun di Kota Bekasi.



(RAO)

Berita Terkait