Tiga Kakak Beradik Jadi Yatim Piatu, Bupati Purwakarta Beri Uluran Tangan

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjanjikan beassiswa bagi tiga anak yang menjadi yatim piatu karena pandemi covid-19, Kamis (29/7) Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menjanjikan beassiswa bagi tiga anak yang menjadi yatim piatu karena pandemi covid-19, Kamis (29/7)

Dadali: Akibat covid-19, tiga bersaudara menjadi yatim piatu karena ditinggal mendiang orang tua mereka, Dewi Masrurotin, 47 tahun, dan Priyo Hari Wicahyo, 45. Keduanya meninggal dunia di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta, Jawa Barat, pada 10 dan 11 Juli 2021.

Mendengar kabar pilu itu, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mendatangi rumah tiga anak tersebut. Anne memberikan uluran tangan kepada Risqita dan kedua adiknya berupa jaminan biaya pendidikan hingga lulus.

"Untuk kelanjutan pendidikan Risqita dan adik-adiknya, ini masih akan dibicarakan di internal keluarga. Namun apabila keluarga setuju untuk melanjutkan pendidikan, maka kami siap mendanainya," kata Anne, melansir Media Indonesia, Jumat, 30 Juli 2021.

Baca Juga: Petani Jambu Mete Gagal Panen akibat Abu Vulkanik Gunung Sirung

Meskipun sempat ada rencana dari keluarga besar agar ketiganya dibawa oleh sang paman untuk tinggal bersamae, Anne meminta pada seluruh pihak untuk memperhatikan jika Risqita dan adik-adiknya ingin tetap tinggal di Purwakarta

"Bersama pihak terkait dan dengan anggota dewan yang berkunjung, kami berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Jika anak tersebut tinggal di Purwakarta maka beasiswanya akan ditanggung oleh pemerintah daerah melalui subsidi pendidikan," kata Anne seraya berjanji. (Reza Sunarya)



(RAO)

Berita Terkait