Kronologi Jurnalis Jurnal Sukabumi Dianiaya Orang Tak Dikenal

Wartawan Jurnal Sukabumi Ilham Nugraha (kanan) saat melaporkan kasus penganiayaan yang baru saja dialami dirinya saat melakukan peliputan di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin (13/6/2022), kepada personel Polres Sukabumi. Foto: Antar Wartawan Jurnal Sukabumi Ilham Nugraha (kanan) saat melaporkan kasus penganiayaan yang baru saja dialami dirinya saat melakukan peliputan di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jabar pada Senin (13/6/2022), kepada personel Polres Sukabumi. Foto: Antar

Sukabumi: Seorang jurnalis media online Jurnal Sukabumi, Ilham Nugraha, dianiaya belasan orang tidak dikenal (OTK). Penganiayaan itu terjadi saat dirinya meliput di RSUD Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin, 13 Juni 2022.

"Saya sedang meliput di RSUD Palabuhanratu. Kemudian datang belasan OTK lalu mendorong keluar dan langsung memukuli saya," kata Ilham, seperti dikutip dari Antara, Selasa, 14 Juni 2022.

Penganiayaan itu berawal saat Ilham meliput tiga korban kecelakaan yang terjatuh dari Jembatan Cimandiri dan tercebur ke Sungai Cimandiri. Kemudian, korban dibawa ke RSUD Palabuhanratu.

Baca: Oknum Polisi Pukul Wartawan Metro TV di Sumedang, Kapolda Jabar Minta Maaf

Saat sedang mengambil foto dan video, sejumlah OTK mendorongnya keluar dari rumah sakit. Mereka melarang Ilham untuk meliput meski sudah memberitahu bahwa dirinya jurnalis dari media Jurnal Sukabumi.

Tak hanya itu, Ilham dianiaya saat sudah berada di luar rumah sakit. Wajah dan bagian tubuh Ilham lebam-lebam.

Mendapati informasi tersebut, sejumlah wartawan yang bertugas di Palabuhanratu membawa Ilham ke Polres Sukabumi untuk membuat laporan kepolisian. Chief Executive Officer (CEO) Jurnal Sukabumi, Eman Sulaeman, meminta pihak kepolisian untuk menangkap pelaku penganiayaan terhadap jurnalisnya di Palabuhanratu.



(UWA)

Berita Terkait