Wakil Walkot Depok: Banyak Situ yang Harusnya Jadi Destinasi Wisata

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (ANTARA/Foto: Feru Lantara) Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (ANTARA/Foto: Feru Lantara)

Dadali: Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, menyampaikan banyak situ (danau/telaga) di Kota Depok yang bisa dijadikan destinasi wisata. Dengan demikian roda ekonomi warga sekitar dapat tergerak.

"Ke depan situ-situ akan dilakukan penambahan sarana dan prasarana seperti jogging track serta tempat untuk bersepeda. Hal ini guna menunjang wisata air di Situ Jatijajar," kata Imam Budi Hartono.

Ia berambisi menghadirkan destinasi wisata yang dapat mendukung usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta panggung budaya di Situ Jatijajar.

"Jadi ada kegiatan di Situ yang bisa mengakomodir berbagai pihak untuk dapat melakukan aktivitas sehingga geliat ekonomi menjadi tumbuh," jelasnya, melansir dari Medcom.id, Sabtu, 25 September 2021.
 
Baca: Surabaya Akan Revitalisasi 3 Pasar Induk

Maka dari itu, Imam merangkul warga Kota Depok untuk melestarikan Situ Jatijajar bersama-sama. Salah satunya dengan tidak membuang sampah sembarangan.

"Situ Jatijajar sudah keren banget harus kita jaga, amanin, dan sayangi, supaya terpelihara dengan baik. Jangan ada yang buang sampah sembarangan," harapnya.

Selain itu, ia juga ingin warga mempertahankan 23 situ yang tersisa di Depok. Sebab dari 26 situ yang ada, tiga di antaranya telah berpindah fungsi menjadi perumahan.
 
"Ini penting sekali bagi Kota Depok yang memiliki kelebihan 23 situ. Mudah-mudahan pemerintah pusat memperhatikan agar dari sisi keamanan perluasan tidak diserobot oleh oknum-oknum tertentu," jelasnya. (Antara)



(RAO)

Berita Terkait