Dilarang Masuk Puncak, Ribuan Kendaraan Berpelat Luar Bogor Diputar Balik

Penyekatan di pos penyekatan simpang Gadog, Kecamatan CIawi, Kabupaten Bogor,Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara Penyekatan di pos penyekatan simpang Gadog, Kecamatan CIawi, Kabupaten Bogor,Jawa Barat. Medcom.id/Rizky Dewantara

Bogor: Ribuan kendaraan yang menuju kawasan Puncak Bogor diputar balik pada hari ketiga libur Lebaran. Mereka diputar balik di pos penyekatan simpang Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Pantuan di lokasi, rata-rata kendaraan yang diputarbalikkan ialah kendaraan berpelat B dan luar daerah.  

"Hari ini sudah ada ribuan yang kami putar balik dan mayoritas kendaraan yang kami putar balik kendaraan berpelat nomor Jakarta," kata Kepala Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, Agus Ridho saat ditemui, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 15 Mei 2021, melansir Medcom.id.

Baca juga: Antisipasi Macet, Jalur Menuju Puncak-Cipanas dari Cianjur Ditutup

Ia menjelaskan, kendaraan yang boleh masuk ke kawasan Puncak Bogor hanya kendaraan berpelat polisi F atau khusus warga Bogor. Selain itu, warga juga harus menunjukkan hasil tes antigen dan kartu vaksinasi. 
 
"Karena dengan surat tersebut bisa mengetahui apakah sedang sehat atau tidak sehat," kata Agus. 
 
Agus juga mengimbau agar masyarakat tetap berada di rumah. Sebab, pekan ini masyarakat memanfaatkan libur panjang ini ke lokasi-lokasi wisata.
 
"Nah ini bahayanya luar biasa, karena tempat wisata itu banyak kolam renangnya tempat bermainnya kemudian makanannya dan lain lainnya dan itu sangat sulit dikontrol," tambahnya. (Rizky Dewantara)



(CIA)

Berita Terkait