Geger Poliandri di Cianjur, Wanita Ini Diusir hingga Bajunya Dibakar Warga

Ilustrasi: Medcom.id Ilustrasi: Medcom.id

Cianjur: Seorang wanita berinisial NN, 28, membuat geger warga Kampung Sodongkaler, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur. Dia diusir dari kampungnya karena kedapatan menikahi dua suami secara diam-diam.

Pengakuan NN menikahi suami mudanya menjadi alasan warga mengusirnya. Sebab, TS, 42, suami sahnya tidak mengetahui jika NN menikah lagi dengan UA, 32.

"Pernikahan siri NN dengan UA dilakukan tanpa sepengetahuan suaminya. Padahal, antara dirinya dengan TS masih terikat dalam sebuah perkawinan yang sah," ucap Aep Ibing, tokoh masyarakat Desa Tanjungsari, dikutip dari Medcom.id, Selasa, 17 Mei 2022.

NN diusir dari kampung

NN mengakui sangat cinta dengan suami mudanya UA. Saking cintanya, NN bisa bercinta hingga tiga kali sehari dengan suami mudanya.

Baca: Niat Berkemah di Puncak, Wanita Asal Bekasi Tewas Tersambar Petir

Mengetahui hal itu, TS beserta warga lantas mengusir NN dari rumah. Bahkan, saat TS mengeluarkan baju NN dari rumah, warga membakar baju tersebut sebagai sanksi sosial.

Kasus NN terbongkar oleh kerabat TS

Terbongkarnya praktik poliandri NN diawali atas kecurigaan kerabat dari TS. Sang kerabat merasa curiga NN kerap berada di rumah UA yang terletak di Desa Babakancaringin.

NN pun akhirnya diikuti oleh kerabat TS hingga ke rumah UA. Saat di rumah suami mudanya, kerabat TS pun menanyakan kepada NN mengapa kerap berada di rumah tersebut.

"Awalnya NN tidak mengakui, tapi kemudian UA menyebut jika mereka sudah menikah," sambung Aep.

Berdasarkan informasi, NN telah menikah lagi dengan UA selama sekitar lima bulan, tepatnya Desember 2021. Dia melibatkan ustaz setempat di kampung suami keduanya sebagai saksi atas pernikahan mereka.

Baca: Polisi Tangkap Pembunuh Wanita di Kolong Tol Jatikarya Bekasi

NN pun berbohong saat kepergok berada di rumah suami keduanya. NN mengakui sudah menjadi janda selama dua tahun. Serta, kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

"Katanya orang tuanya sudah meninggal, padahal masih hidup, dan sudah bercerai. NN juga masih istri sah dan berkeluarga dengan TS," pungkas Aep.

Ditalak sang suami

Atas kejadian itu, TS menjatuhkan talak tiga. Dia merasa kecewa dengan kelakuan NN yang telah 13 tahun membina rumah tangga bersamanya dan dikaruniai dua orang anak.



(UWA)

Berita Terkait