Pemkot Depok Dorong Pasar Sawangan Jadi Pasar SNI

Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto: Antara/Foto: Feru Lantara Wali Kota Depok Mohammad Idris. Foto: Antara/Foto: Feru Lantara

Depok: Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendorong Pasar Sawangan Depok atau Pasar Rakyat Jabar Juara menjadi pasar yang berstandar nasional Indonesia (SNI). Kehadiran pasar itu diharapkan bisa merepresentasikan salah satu Visi Kota Depok, yakni Berbudaya.

"Kalau sudah SNI, nanti secara sistemik akan terkendali di bawah Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok," pungkas Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dikutip dari Antara, Sabtu, 16 April 2022.

Sebelumnya, Pemkot Depok telah menetapkan tiga pasar di wilayahnya menjadi Pasar SNI. Yaitu, Pasar Cisalak, Pasar Sukatani dan Pasar Tugu.

Baca: Cair H-7 Lebaran, Segini Besaran THR dan TPP ASN di Cirebon

Idris mengapresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat atas bantuan pembangunan Pasar Sawangan. Menurutnya, kehadiran Pasar Sawangan tidak hanya untuk kegiatan ekonomi saja, tapi juga bisa untuk kegiatan budaya masyarakat.

"Pasar Sawangan merupakan pasar pertama di bagian barat Kota Depok. Mudah-mudahan ini akan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat setempat," tutur Idris.



(UWA)

Berita Terkait