PTM Jadi Ajang Tawuran, Bupati Karawang Bakal Evaluasi Kebijakan

Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.
Dadali: Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana akan mengevaluasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah. Pasalnya, PTM malah dijadikan ajang tawuran antar pelajar.

"Secara kebijakan, kami dari pemerintah daerah (pemda) akan melakukan evaluasi. Ada beberapa sekolah, baik SMP, SMK, dan MTs kurang lebih ada sembilan sekolah yang akan kami larang untuk melakukan PTM," kata Cellica di Karawang, Jawa Barat, Jumat, 1 Oktober 2021.

Berkenaan dengan hukum, Cellica menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut ke pihak polisi. Tawuran yang terjadi pada Senin, 27 September lalu, mengakibatkan dua orang mengalami luka akibat serangan senjata tajam.

"Kami tengah meminta keterangan delapan pelajar yang telah diamankan, apabila nanti ada yang terlibat akan kami proses sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono.

Ia menyebut, tawuran yang terjadi di Karawang berawal dari gesekan-gesekan kecil. Mereka saling mengejek dan memancing emosi.

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti senjata tajam dalam peristiwa tawuran pelajar sekolah menengah pertama di Jalan Syeh Quro, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Barang bukti senjata tajam yang disita di antaranya celurit, golok dan gergaji pemotong es balok. (Raissa Oktaviani)



(RAO)

Berita Terkait