Pemkab Karawang Anggarkan Uang Kadeudeuh untuk Atlet Peraih Medali PON XX

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (MI/Reza Sunary) Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika. (MI/Reza Sunary)

Dadali: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menganggarkan Rp250 juta untuk uang kadeudeuh (penghargaan) bagi para atlet asal Purwakarta yang berhasil meraih medali pada PON XX Papua.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan, para atlet Kabupaten Purwakarta sangat membanggakan karena telah berkontribusi untuk Jawa Barat dalam perhelatan PON di Papua. Ini sebagai bukti Kabupaten Purwakarta sangat mendukung dan bersinergi dengan Pemprov Jawa Barat.
 
Para atlet yang berasal dari Kabupaten Purwakarta telah berhasil mengharumkan nama Provinsi Jawa Barat dalam PON XX Papua dengan meraih 21 medali. Rinciannya, 12 medali emas, 5 medali perak, dan 4 perunggu.

Baca juga: Pemkot Bandung Janjikan Bonus Atlet PON Cair Tahun 2022
 
"Jabar telah membuktikan diri bahwa pembinaan olahraganya terbaik dari 34 provinsi di Indonesia. Selain menjadi juara umum, Jabar juga menjadi kontingen dengan raihan medali terbanyak yakni 353 medali," kata Anne Ratna Mustika, melansir Medcom.id, Selasa, 26 Oktober 2021.
 
Menurutnya, penyambutan yang diselenggarakan Pemkab Purwakarta bisa menjadi momentum untuk menginspirasi generasi muda agar dapat berprestasi di tingkat nasional. Tekad dan disiplin yang kuat menjadi modal para atlet Kabupaten Purwakarta untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional. (Reza Sunarya)



(NAI)

Berita Terkait