Alat Darurat yang Wajib Ada di Dalam Mobil saat Mudik 2023

ilustrasi-perjalanan. Foto: Pexels ilustrasi-perjalanan. Foto: Pexels

Dadali: Peralatan darurat tentunya wajib Anda bawa didalam mobil saat perjalanan mudik ke kampung halaman.Terlebih jika kendaraan dalam keadaan darurat.

Mengutip seva.id, selalu siaga peralatan darurat berikut saat melakukan perjalanan mudik lebaran.

1. Dongkrak

Dongkrak berfungsi untuk membantu mengganti ban kendaraan. Bayangkan jika ban mobil Anda mengalami masalah lalu tidak ada alat dongkrak?rumit bukan?. Nah tentunya alat ini wajib ada di mobil Anda ya Sob.

2. APAR (alat pemadam api ringan)

Alat pemadam ringan (APAR) juga wajib sedia dan selalu kalian bawa lho Sob. Biasanya mobil-mobil terbaru sudah dilengkapi dengan APAR. Sementara itu, pemilik mobil lama harus melengkapi sendiri. Harga APAR di toko online berkisar Rp50 ribuan untuk volume 500ml

3. Kabel jumper

Siapa yang tidak tahu dengan kabel jumper? Alat ini akan sangat berguna bila Anda mengalami mogok karena masalah aki tekor. Maka itu, penting Anda bawa dalam perjalanan mudik 2023 ini  

4. Kotak P3K

Anda juga wajib memiliki kotak P3K di mobil Anda. Sekedar pilihan, biasanya kotak P3K berisi, minyak angin, perban, obat anti mabuk, dan cairan antiseptik.

Nah Sob, itu dia alat yang wajib kalian bawa di dalam mobil anda saat melangsungkan mudik lebaran 2023. Semoga membantu!



(FPR)

Berita Terkait