Cegah Penonton Tak Bertiket, Polisi Terapkan Pengamanan Berlapis Laga Persib Bandung Vs Madura United

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo. ANTARA/Bagus A Rizaldi Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Ibrahim Tompo. ANTARA/Bagus A Rizaldi

Bandung: Persib Bandung bakal menghadapi Madura United dalam lanjutan Liga 1 2022-2023 pada Sabtu, 30 Juli. Polda Jawa Barat menerapkan pengaman berlapis pada pertandingan yang akan dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, ini. 

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo menjelaskan pengamanan berlapis dilakukan guna menyeleksi suporter atau penonton yang tidak memiliki tiket. Sehingga bisa meminimalisir penumpukan massa di pintu masuk stadion. 

“Jadi yang tidak punya tiket akan disuruh balik kanan. Tidak berada di tempat,” kata dia, seperti dinukil dari Medcom.id, Jumat, 29 Juli 2022. 

Pengamanan berlapis itu terbagi ke dalam empat titik. Mulai dari Ring 1 hingga Ring 4. Pengamanan tersebut akan tersebar dalam radius sekitar dua kilometer di sekitar Stadion GBLA. 

Baca juga: Suporter Persib Bandung Diserang OTK Hingga Luka Parah

Penonton yang tidak memiliki tiket di Ring 4 akan diarahkan untuk tidak menuju stadion, begitu pula di Ring 3 dan Ring 2. Sedangkan untuk Ring 1 yang berlokasi di dekat pintu stadion, panitia penyelenggara akan kembali mengecek tiket agar penonton bisa masuk ke stadion.

Kabid Humas Polda Jawa Barat itu menyebutkan, tiket hanya dijual secara daring. Sehingga tidak ada penjualan tiket secara luring di kawasan stadion. Oknum atau calo yang menjual tiket di sekitar stadion akan ditindak tegas polisi. 

“Kami akan melaksanakan operasi dan penindakan terhadap mereka yang menjual dan membeli tiket di tempat. Jadi, ini tidak boleh ada penjualan tiket di tempat,” tegasnya. 

Baca: Persib Siapkan Tenaga Para Gelandang Punggawa Timnas

Ia pun mengingatkan kepada para pendukung Persib atau Bobotoh untuk tidak membawa barang-barang terlarang ke kawasan stadion. Seperti suar, senjata tajam, atau minuman keras. Pertandingan yang akan dimulai pukul 15.30 WIB ini diharapkan tidak berakhir ricuh.



(UWA)

Berita Terkait