Pemprov Jabar Distribusikan Bansos ke Warga Pangandaran

Bantuan Sosial untuk Warga Pangandaran (Foto: Instagram BPBD Jabar) Bantuan Sosial untuk Warga Pangandaran (Foto: Instagram BPBD Jabar)

Dadali: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) mendistribusikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat Kabupaten Pangandaran. Penyaluran bansos dilakukan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar, Jumat, 27 Agustus 2021.

Bantuan sosial diberikan secara simbolis oleh Liaison Officer (LO) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pangandaran, Berli Hamdani. Kemudian diterima oleh Asisten Daerah Bidang Administrasi Umum Kabupaten Pangandaran, Suheryana.

Momen itu diunggah melalui akun resmi Instagram milik @bpbd_jabar, Sabtu, 28 Agustus 2021. Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris BPBD Provinsi Jabar, Budi Juanda, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran, Kustiman, dan Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi.

"Bantuan ini (bansos) semoga bisa membantu walaupun jumlahnya tidak banyak," kata Budi, melalui sambutannya yang tertulis pada akun @bpbd_jabar.

Budi juga berharap agar perekonomian masyarakat cepat memulih.

"Dan kita berharap perekonomian masyarakat cepat pulih kembali akibat dampak pandemi covid-19 ini," tambahnya.

Bantuan sosial tersebut berupa sembako untuk pedagang kecil dan nelayan yang berada di sekitar pantai barat dan pantai timur Pangandaran. (Raissa Oktaviani)
 



(RAO)

Berita Terkait