Diduga Donatur Teroris, Densus 88 Geledah Kantor di Kabupaten Bandung

ilustrasi teroris. Medcom.id ilustrasi teroris. Medcom.id

Dadali:  Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menggeledah sebuah kantor di Jalan Gading Tutuka, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Diduga, kantor tersebut terafiliasi dengan salah satu organisasi teroris.
 
Kapolres Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, mengatakan pihaknya telah diminta Densus 88 untuk mengamankan  wilayah tersebut. Sejumlah barang bukti juga dilakukan identifikasi.
 
"Iya, Densus melakukan kegiatan di wilayah sini. Mereka minta bantuan kegiatan pengamanan untuk penggeledahan saja, jadi kita melakukan pengamanan dan identifikasi barang-barang yang diamankan itu," kata Hendra saat dihubungi, Minggu 15 Agustus 2021.
 
Melansir Medcom.id, Hendra belum dapat merinci tentang barang bukti yang diidentifikasi. Dia mengatakan hal itu merupakan wewenang tim Densus.

Baca juga:  Densus 88 Tangkap Satu Terduga Teroris di Bogor
 
"Saya tidak hafal, sepertinya donatur-donatur gitu deh. Kotak amal gitu. Tempatnya itu semacam kantor, Syam Organizer," ucapnya.
 
Dia menerangkan tidak ada penangkapan yang dilakukan tim Densus. Salah satu terduga teroris dibawa ke tempat tersebut untuk dilakukan identifikasi barang bukti.
 
"Saya cuma bantu melakukan pengamanan dan penggeledahan, satu orangnya dibawa ke sini kita lakukan identifikasi. Selebihnya datanya di Densus," bebernya.



(NAI)

Berita Terkait