Waduh! Warga Bekasi Suntikkan Vaksin Sendiri ke Anak, Ini Faktanya

 Video seorang warga yang menyuntikan sendiri vaksin covid-19 kepada anaknya viral di media sosial. Metro TV Video seorang warga yang menyuntikan sendiri vaksin covid-19 kepada anaknya viral di media sosial. Metro TV Video seorang warga yang menyuntikan sendiri vaksin covid-19 kepada anaknya viral di media sosial. Metro TV Video seorang warga yang menyuntikan sendiri vaksin covid-19 kepada anaknya viral di media sosial. Metro TV

Dadali:  Sebuah video viral di media sosial lantaran memperlihatkan seorang warga yang menyuntikan sendiri vaksin covid-19 kepada anaknya. Peristiwa ini terjadi saat pelaksanaan vaksinasi di salah satu Puskesmas di Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.
 
Dalam video tersebut, tampak seorang ibu yang sedang tidak menggunakan alat pelindung diri (APD) menyuntikkan vaksin covid-19 ke anaknya. Video berdurasi 8 detik itu viral di TikTok setelah diunggah pada Rabu, 24 Agustus 2021 lalu.
 
"Putri saya ini memang histeris saat penyuntikan. Jadi sudah dibujuk oleh nakes yang sedang berdinas, lalu lari sampai 3 kali. Karena naluri ibu, jadi saya dudukan paksa lalu saya suntikkan," ujar Yuni, orang tua dari sang anak, dikutip dari Medcom.id, Senin, 30 Agustus 2021.

Baca juga: 600 Ribu Lebih Warga Bekasi, Sudah Divaksinasi Covid-19 Dosis Pertama

Setelah diselidiki, ternyata perempuan yang menyuntikkan vaksin tersebut merupakan petugas kesehatan di salah satu klinik di Jalan Jatibening Baru. Dia mengaku spontan menyuntikkan vaksin kepada anaknya yang takut jarum suntik.
 
Langkah tersebut terpaksa dia lakukan agar tidak mengganggu antrian lainnya.  


(Mentari Puspadhini)



(NAI)

Berita Terkait