Gawat, Capaian Vaksinasi Covid-19 Jawa Barat Dibawah Target

 Wakil Ketua Divisi Vaksinasi, Atalia Praratya Ridwan Kamil. (Foto: MI/Anggoro) Wakil Ketua Divisi Vaksinasi, Atalia Praratya Ridwan Kamil. (Foto: MI/Anggoro) Wakil Ketua Divisi Vaksinasi, Atalia Praratya Ridwan Kamil. (Foto: MI/Anggoro) Wakil Ketua Divisi Vaksinasi, Atalia Praratya Ridwan Kamil. (Foto: MI/Anggoro)

Dadali:  Secara keseluruhan capaian vaksinasi covid-19 di Jawa Barat masih jauh dari target. Dari minimal 37,9 juta sasaran, sampai sekarang vaksinasi baru tercapai sekitar 12,7 juta orang.
 
"Target sasaran kita masih jauh dari harapan. Kalau mau mencapai herd immunity pada akhir tahun ini harusnya 37,9 juta yang divaksinasi, sementara sekarang baru mencapai 12,7 juta," kata Wakil Ketua Divisi Vaksinasi, Atalia Praratya, Rabu, 25 Agustus 2021.
 
Melansir Medcom.id, guna mempercepat vaksinasi covid-19, Atalia menyebut, upaya paling efektif adalah dengan sistem jemput bola. Selain itu juga memperbanyak sentra vaksinasi yang diadakan pihak lainnya.

"Artinya kita harus melakukan berbagai upaya, terutama vaksinasi jemput bola. Semakin dekat ke masyarakat semakin baik, ini bentuk paling tepat untuk mengakselerasi vaksinasi," ujar dia.

Baca juga:  Santri dan Ormas Islam Jadi Target Vaksinasi Polda Jabar
 
Dengan lebih cepat herd immunity atau kekebalan kelompok terbentuk, semakin cepat pula perbaikan kondisi ekonomi masyarakat yang kini terpuruk akibat hantaman pandemi.
 
"Misalnya Lembang, destinasi favorit wisata di Jabar, vaksinasi juga diharapkan bisa menjadi upaya kita kembali ke kondisi normal dengan percepatan herd immunity ini. Kegiatan pariwisata dan perekonomian bisa kembali pulih," jelasnya.
 
Atalia meminta kepada masyarakat yang belum tergerak untuk menjalani vaksinasi, agar lebih banyak menyerap informasi positif tentang vaksinasi covid-19.

(Depi Gunawan)



(NAI)

Berita Terkait