Chef Marinka Atasi Gerd dengan Diet Gluten Free

Chef Marinka. (Instagram/@rinrinmarinka) Chef Marinka. (Instagram/@rinrinmarinka)

Celebrity Chef Rinrin Marinka atau dikenal sebagai Chef Marinka mengaku tengah menjalani diet bebas gluten (gluten free). Diet ini dilakukannya dengan memilih bahan makanan alami sebagai konsumsi harian guna mengatasi penyakit GERD yang Ia derita.

"Memilih bahan makanan yang lebih ringan untuk dicerna dan tidak membuat lambung mudah teriritasi adalah kunci," kata Chef Marinka, dikutip dari Antara, Selasa, 16 Agustus 2022.

Ia juga mengganti tepung biasa menjadi tepung bebas gluten. "Apabila dikonsumsi terlalu berlebihan dapat mengiritasi lambung. Itu sebabnya aku berusaha untuk menghindari konsumsi gluten."

Gluten sendiri merupakan protein yang terkandung di dalam gandum atau terigu. Untuk menghindari mengonsumsi gluten, mantan juri Masterchef Indonesia itu mengganti tepung terigu dengan tepung Mocaf yang terbuat dari singkong. 

Tak hanya bebas gluten, Mocaf juga dinilai kaya serat, low glikemiks index, mengandung zat besi dan kalsium, serta tanpa proses pemutihan, sehingga aman dikonsumsi tubuh.

 



(SUR)

Berita Terkait