Buntut Video Sejoli Ciuman di Ruang Publik, Pemkot Bekasi Tingkatkan Pengawasan Ruang Publik

Ilustrasi Medcom.id. Ilustrasi Medcom.id.

Dadali: Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat, akan menelusuri penyebar video asusila pasangan berciuman di depan Taman Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat. Pemkot Bekasi berusaha agara kejadian serupa tak kembali terulang. 
 
"Pemkot Bekasi berharap kejadian sepasang muda-mudi yang melakukan aktivitas asusila di Taman Jatiasih tidak terulang kembali," kata Hal Humas Setda Pemkot Bekasi melalui keterangan tertulis yang dilansir Medcom.id, Kamis, 25 November 2021. 
 
Pemkot Bekasi menduga pasangan dalam video bukan suami istri. Kemudian, aksi kedua sejoli itu direkam dan diunggah ke grup aplikasi percakapan selanjutnya disebar ke media sosial. 

Pemkot Bekasi akan mengerahkan kelurahan, perlindungan masyarakat (linmas) kelurahan, dan Satpol PP. Pengawasan di ruang publik bakal ditingkatkan, salah satunya soal pembatasan waktu berkunjung di Taman Jatiasih,.
 
Pengurus lingkungan (RT/ RW) juga diinstruksikan untuk meningkatkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di wilayah tersebut. "Mendatangi dan mencari informasi dari berbagai sumber mengenai siapa pelaku penyebar video tersebut," tulis Humas Setda Kota Bekasi.
 
Pemkot Bekasi juga akan memasang pembatas agar kendaraan roda dua tidak memasuki area trotoar Taman Jatiasih. Lalu, membuat papan pengumuman imbauan di Taman Jatiasih untuk memelihara taman dan mencegah perbuàtan-perbuatan yang meresahkan masyarakat.
 
"Mengimbau kepada warga masyarakat sekitar untuk bersama-sama mengingatkan kepada pengunjung taman agar berperilaku sopan dan beradab," tulisnya.
 
Pemkot Bekasi juga berharap agar peristiwa yang sempat viral dan meresahkan tersebut menjadi pelajaran bagi semua pihak. "Khususnya warga Kota Bekasi agar saling menjaga tata krama dan sopan santun di mana pun terutama ketika berada di area publik," demikian tulis Humas Pemkot Bekasi.



(RAO)

Berita Terkait