Terjebak di Lift Mal Blue Plaza saat Malam Minggu, Pengunjung Dievakuasi dalam 30 Menit

Petugas Rescue Damkar Kota Bekasi mengevakuasi pengunjung terjebak di dalam lift Mal Blu Plaza Bekasi. Istimewa Petugas Rescue Damkar Kota Bekasi mengevakuasi pengunjung terjebak di dalam lift Mal Blu Plaza Bekasi. Istimewa

Dadali: Sebanyak tujuh pengunjung Mal Blu Plaza, di Jalan Chairil Anwar, Kota Bekasi terjebak di dalam lift, pada Sabtu, 16 Oktober 2021 malam. Mereka terjebak karena lift yang tiba-tiba terhenti.
 
Kanit Rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Rahmat, mengatakan tujuh orang itu terdiri dari lima pria dan dua wanita. Mereka terjebak saat hendak turun dari gedung menggunakan lift di mal tersebut.
 
"Jadi dia (korban) yang selesai nonton bioskop di Mal Blu Plaza, terus dia ini naik lift tersebut pas mau ke lantai bawah antara lantai 1 atau basement tiba-tiba lift mati," katanya, dikutip dari Medcom.id, Minggu 17 Oktober 2021.

Baca juga: Pemkot Depok Berikan Izin Anak-anak Masuk Mal

Setelah itu, salah satu pengunjung mal yang terjebak di dalam lift menghubungi keluarganya. Keluarga korban kemudian meminta pertolongan melalui petugas Damkar Kota Bekasi.
 
Kemudian, dia bersama Pleton C Unit Rescue Damkar Kota Bekasi langsung datang melakukan evakuasi. Setelah itu, evakuasi berlangsung sekitar 30 menit.
 
"Caranya dengan membuka pintu lift di lantai dua dan membuka pada bagian atas box lift, korban dikeluarkan melalui lantai dua," jelasnya.



(NAI)