Tambahan Hampir 200 Kasus Per Hari, Warga Bandung Diminta Tetap Waspada Covid-19

Kepala Dinkes Kota Bandung, Jabar, Anhar Hadian. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung) Kepala Dinkes Kota Bandung, Jabar, Anhar Hadian. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Dinas Kesehatan Kota Bandung meminta masyarakat tetap waspada ancaman Covid-19. Jelang akhir tahun, angka kasus positif di daerah itu mengalami kenaikan. 

"Euforia masyarakat untuk kembali ke perilaku dahulu (sebelum pandemi covid-19) sudah terlihat, sehingga upaya pencegahan perlu dilakukan secara maksimal," tutur Kepala Dinkes Kota Bandung, Anhar Hadian Hadi, dilansir dari Antara, Kamis, 17 November 2022.

Saat ini Dinkes Kota Bandung tengah memprioritaskan program akselerasi penanganan dan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. Anhar mengatakan terdapat sejumlah tantangan yang ditemui pihaknya saat menjalankan program itu.

“Saat stok vaksin covid-19 menipis, banyak warga yang protes ingin mengikuti vaksinasi. Namun ketika stok vaksin mulai kembali melimpah, pertambahan persentase masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi itu tidak signifikan,” kata Anhar.

Saat ini, kasus aktif covid-19 berada di angka 1.124 orang. Padahal pada 1 November 2022, kasus aktif covid-19 masih berada di angka 625 orang.

Kini pertambahan kasus harian pun melebihi 100 kasus bahkan hampir mencapai 200 kasus. Sedangkan di awal November 2022, pertambahan kasus harian masih berada di bawah 100 kasus.

Baca Juga: Satu Warga Bandung Positif Covid-19 Varian XBB



(SUR)

Berita Terkait