Lalu Lintas dari Sukabumi ke Palabuhanratu Dialihkan Akibat Longsor

Personel Satlantas Polres Sukabumi saat mengatur arus kendaraan dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu yang terjebak akibat longsor menutup akses jalan tepatnya di Jalan Nasional II di Kampung Pasirsuren, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Personel Satlantas Polres Sukabumi saat mengatur arus kendaraan dari arah Sukabumi menuju Palabuhanratu yang terjebak akibat longsor menutup akses jalan tepatnya di Jalan Nasional II di Kampung Pasirsuren, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten

Dadali.id: Longsor di Jalan Nasional II Sukabumi tepatnya di Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berdampak pada pengalihan arus lalu lintas Sukabumi-Palabuhanratu maupun sebaliknya. Akibatnya, arus lalu lintas pun dialihkan ke jalur alternatif Cikidang.

"Hingga pukul 11.30 WIB pada Selasa, akses jalan utama yang tertimbun longsor belum bisa dilalui berbagai jenis kendaraan bermotor," kata Kepala Unit Penegakan Hukum (Gakkum) Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Ipda M Yanuar Fajar, dikutip dari Antara, Selasa, 13 Desember 2022.

Pihaknya sudah menempatkan personel di beberapa titik seperti di Simpang Ratu, Kecamatan Cibadak, Simpang Cikidang (pintu masuk jalur alternatif Cikidang), Simpang CIkembang di Kecamatan Cikembar, dan Simpang Bagbagan di Kecamatan Palabuhanratu. Petugas bakal mengalihkan kendaraan yang menuju tersebut.

Sementara itu, petugas gabungan dari unsur TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), yang dibantu relawan masih berupaya membuka akses jalan nasional jalur penghubung Sukabumi-Palabuhanratu.

Sebelumnya, bencana tanah longsor yang menutup akses Jalan Nasional II tepatnya antara Kampung Cikananga dan Kampung Pasirsuren, Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu sekitar PT Citimu terjadi sekitar pukul 21:30 WIB pada Senin, 12 Desember 2022.



(SUR)

Berita Terkait