KAI Cirebon Siapkan 14 Lokomotif untuk Mudik Lebaran 2023

Illustrasi: Medcom.id Illustrasi: Medcom.id

Cirebon: PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, menyiapkan sebanyak 14 lokomotif untuk masa angkutan mudik Lebaran 2023. Lokomotif tersebut disiagakan untuk memastikan masa angkutan Lebaran tahun ini berjalan dengan nyaman dan lancar.

"Lokomotif yang kami siapkan ini ada 14 dan ini sudah sangat cukup," kata Kepala PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, dikutip dari Medcom, Kamis, 30 Maret 2023.

Pada masa angkutan Lebaran 2023, KAI Cirebon akan mengoperasikan sebanyak enam lokomotif setiap harinya. Pengoperasian dilakukan secara bergantian agar tidak ada masalah ketika dalam perjalanan.

Petugas kereta juga akan mengecek lokomotif tersebut secara berkala. Khusus masa angkutan Lebaran 2023, petugas akan melakukan general check up terhadap semua lokomotif yang ada.

Untuk Lebaran tahun ini, KAI Cirebon diketahui menyediakan sebanyak 104.862 tempat duduk guna melayani masyarakat yang akan bepergian ke Jakarta, Semarang, dan Jawa Timur. Sementara itu, jumlah tiket yang disediakan untuk kereta api reguler ada 95.172 tempat duduk.

"Untuk pemesanan tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran 2023 dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya," ujar Santoso.



(UWA)

Berita Terkait