Duh! Jawa Barat Duduki Posisi Pertama Terkait Kasus Korupsi

Foto/Medcom.id Foto/Medcom.id

Dadali: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, risau dengan kasus korupsi yang berada di Jawa Barat (Jabar). Pasalnya, banyak kasus korupsi yang berasal dari Jabar.

"Dari sepuluh besar kasus korupsi di daerah yang ditangani KPK, Jawa Barat di peringkat satu dengan jumlah 101 kasus," kata Firli, melalui keterangan tertulis, Rabu, 8 September 2021.

Menurut Firli, hal itu perlu menjadi perhatian bersama. Pemerintah daerah dan anggota DPRD di Jawa Barat diminta memperkuat integritas untuk mencegah korupsi.

Baca: Divonis 9 Tahun Bui, Anak Buah Juliari Legawa

Sementara, lembaga anti korupsi menegaskan para pejabat di Jabar untuk tidak mengkhianati rakyat. Firli juga menyebut pihaknya tidak ragu untuk menindak siapa pun.

"Saya meyakini kawan-kawan dipilih oleh rakyat. Untuk itu pegang teguh kepercayaan rakyat. Jangan lewatkan masa pengabdian lima tahun karena korupsi," tegas Firli, seperti dilansir dari Medcom.id.

Ketua DPRD Jawa Barat, Taufik Hidayat, meminta semua jajarannya menyerap omongan Firli. Dia berharap pernyataan Firli bisa membuat seluruh pejabat di Jawa Barat tidak ada yang melakukan korupsi.
 
"Kami berharap pendampingan dari KPK khususnya dalam fungsi penganggaran agar APBD yang efektif dan efisien yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dapat kami susun dengan sebaik-baiknya," tutur Taufik. (Candra Yuri Nuralam)



(RAO)

Berita Terkait